meta charset='utf-8'/> profil negara belanda full | Catatan Sang Blogger profil negara belanda full

Berbagi Artikel dan Tips

Jumat, 30 Januari 2015

profil negara belanda full

Tidak ada komentar :

Profi Negara Belanda

CATATAN SANG BLOGGER
Neraga ini  memoliki lebih dari 1000 kincir angin yang masih aktip dan terlihat indahsehingga negara ini di juluki sebagai negri kincir angin
dalam Artikel kali ini kita akan membahas mengenai  Profil Negara belandai . dimana Belanda pernah menjajah kita lebih dari 350 tahun lamanya padahal negri ini adalah negri kecildua belas provinsi yang terletak di barat laut Eropa, di pantai Laut Utara. Nama populernya, Holland, sebenarnya adalah nama sebuah provinsi historis yang telah lama menjadi pusat politik dan ekonomi negara. Holland sekarang dibagi menjadi Holland Utara dan Selatan , Negeri ini pun terkenal dengan bunga tulipnya   nah bagi sobat yang

Belanda (juga disebut Netherlands) adalah salah satu negara paling padat penduduknya di Eropa dan di dunia. Orang Belanda menyebut dirinya sendiri sebagai Netherlander atau Hollander. Dalam bahasa Inggris, mereka dikenal sebagai Dutch.

“Netherlands” berarti “negara rendah.” Nama ini cocok, karena hampir seperempat dari wilayah negara ini pada kenyataannya terletak di bawah permukaan laut. Dan hampir setengah dari penduduk Belanda sekarang hidup di darat yang telah direklamasi dari laut. “Tuhan menciptakan dunia, tapi orang Belanda membuat Belanda” adalah sebuah pepatah lama yang mengandung kebenaran.
dan bagi sobat yang ingin membaca Profil lengkapnya silahkan simak di bawah

1.Demografi

Belanda ditaksir berpenduduk sebanyak 16.785.403 jiwa pada tanggal 30 April 2013. Belanda merupakan negara berpenduduk terbanyak ke-10 di Eropa dan the terbanyak ke-61 di dunia. Antara tahun 1900 dan 1950, populasi negara ini hampir menjadi dua kali lipat semula dari 5,1 juta menjadi 10,0 juta jiwa. Dari tahun 1950 sampai 2000, populasinya kemudian bertambah lagi dari 10,0 juta menjadi 15,9 juta jiwa, tetapi laju pertumbuhan penduduk lebih kecil daripada lima puluh tahun lampau Laju pertumbuhan taksiran pada tahun 2013 adalah sebesar 0,44%.

2. Bahasa


Bahasa Belanda adalah bahasa utama Belanda. Ini adalah bentuk dari bahasa Jerman Rendah yang diucapkan di wilayah utara. Bahasa ini pertama kali diucapkan oleh kaum Frank. Kaum Frank adalah orang-orang Jerman yang bermigrasi dari timur dan menetap di sana di tahun 300-an. Bahasa Belanda terkait dengan bahasa Jerman dan Inggris modern.

Di provinsi utara Friesland, bahasa Frisian diterima sebagai bahasa resmi bersama dengan bahasa Belanda standar. Bahasa Frisian adalah bahasa Jermanik yang paling dekat dengan bahasa Inggris. Orang Belanda juga diajarkan untuk berbicara bahasa Inggris.

untuk bisa membaca lebih lengkapnya silahkan klik link di bawah ini dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih semoga kita ketemu dalam artikel lain yang lebih menarik lagi
wasssalm

Profil Negara Belanda

atau sobat juga ingin membaca  

Fropil Negara Meksixo

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

SILAHKAN SOB KOMEN DISINI